Thursday 2 August 2018

[REVIEW INDONESIA] Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Halo semua!
Kali ini saya mau bahas produk kedua dari salah satu brand lokal, Lacoco en Nature. Lacoco ini merupakan brand dari Yogyakarta. Sebelum saya akhirnya nyobain produk dibawah ini, saya sudah dengar beberapa teman saya ngomongin merk ini dan yang terkenal adalah si Watermelon Glow Masknya. Namun setelah ngobrol dengan Kak Nada dari tim Lacoco, Kak Nada menyarankan kedua produk ini, apalagi si Aloe Vera Soothing Mist cocok untuk kulit berjerawat seperti saya. Sedikit pengenalan mengenai brand Lacoco, dilansir dari website resmi https://www.lacoco.co.id/

Bagi kalian yang belum baca review saya mengenai Lacoco Hydrating Divine Essence bisa cek kesini.






Lacoco Aloe Vera Soothing Mist



Aloe Vera Soothing Mist merupakan perawatan wajah yang serbaguna. Dapat digunakan untuk membersihkan wajah di pagi hari maupun malam hari, dapat juga membersihkan sisa makeup pada wajah. Aloe Vera Soothing Mist juga dapat digunakan sebagai toner, eksfoliator, sekaligus pelembap yang digunakan sehabis mencuci muka. Dapat juga digunakan sebagai alas makeup, dan setelah selesai makeup untuk mendapatkan hasil makeup yang halus.
Aloe vera atau lidah buaya yang menjadi kandungan utama pada soothing mist ini berfungsi untuk melembapkan kulit wajah. Kulit yang lembap akan memberikan efek wajah yang sehat, dan terhindar dari minyak berlebih serta pengelupasan. Lidah buaya juga berfungsi untuk menenangkan kulit dan mencegah terjadinya iritasi pada kulit. Fungsi lainnya yaitu mencegah timbulnya tanda penuaan seperti garis halus dan keriput. Kulit yang lembap akan terhindar dari gejala penuaan dini. Aloe Vera Soothing Mist juga mengandung lavender untuk membantu melembapkan kulit wajah.
Sementara fungsi untuk membersihkan dan eksfoliasi didapat dari kandungan willow bark. Willow bark mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Pengangkatan sel kulit mati tersebut membuat kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya. Wajah yang terhindar dari sel kulit mati juga akan menerima dan menyerap perawatan lainnya dengan baik. Fungsi lain dari eksfoliasi adalah untuk membersihkan komedo, mencegah jerawat, menghaluskan kulit, dan mempercepat proses regenerasi sel. Aloe Vera Soothing Mist juga mengandung bahan aktif polyglutamic acid yang dapat memberikan kelembapan ekstra dan meningkatkan elastisitas kulit, melindungi kulit dari agresi udara, dan mempertahankan tingkat pH yang sesuai untuk kulit.  - sumber: www.lacoco.co.id


Kandungan?
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Jeju Lava Seawater, Portulaca Oleracea Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, 1,2-Hexandiol, Phenoxyethanol, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Brassica Campestris (Rapeseed) Flower Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Cosmos Sulphureus Flower Extract, Magnolia Kobus Flower Extract, Narcissus Pesudo-Narcissus (Daffodil) Flower Extract, Rosa Hybrid Flower Extract, Decyl Glucoside 

BPOM: NA18181201567

Volume: 100 ml

Cara pakai?
Sebagai toner dan alas makeup; Arahkan botol 10-15 cm dari wajah, semprotkan pada wajah yang bersih dan kering. Untuk hasil maksimal gunakan LACOCO Hydrating Divine Essence setelahnya.  

Sebagai pembersih; semprotkan pada kapas dan usap perlahan pada wajah ke arah atas sebelum mencuci muka.  

Sebagai penyegar: Arahkan botol 10-15 cm dari wajah, dan semprotkan pada wajah saat dibutuhkan.  






Dari segi packaging, hampir mirip dengan Lacoco Hydrating Divine Essence, bedanya kali ini mist dikemas dalam botol bening sehingga dapat terlihat produk sudah habis berapa banyak sedangkan Lacoco Hydrating Divine Essence kemasannya benar-benar tertutup jadi tidak ketahuan sudah sejauh mana produk dipakai. Mist ini juga memiliki pump yang bedanya adalah punya daya semprot yang cukup kuat (lihat foto) tapi menurut saya arah semprotan mist ini agak sedikit menghadap bawah sehingga sudut semprot saya sering kali meleset. Botol mist ini tidak berat dan penampakannya ramping sehingga memungkinkan dibawa kemana-mana. Saya suka banget sih dengan mist ini dan menurut saya this is my go-to facial mist to instant hydrate and cool my skin down.

Ets, tapi sebetulnya mist ini multifungsi lho. Bisa jadi pilihan quick fix untuk makeup remover dan juga karena mengandung aloe vera, mist ini termasuk makeup remover yang gentle. Tips saya, kalau ingin reapply sunscreen/makeup, bisa hapus dengan mengusap kapas yang disemprot mist ini lalu kemudian bilas dengan air, tinggal direapply deh! Simple kan?
Selain itu saya suka pakai mist ini untuk menghapus minyak dan kotoran yang menempel, apabila saya berada di rumah seharian tidak menutup kemungkinan muka saya bebas debu kan? Nah contohnya seperti foto dibawah ini.



Berhubung isinya yang hanya 100 ml, jujur ini saya sayang-sayang pakainya. Tapi sudah disayang-sayang aja sudah tinggal setengah dong :') Saya suka banget dengan mist ini, efek coolingnya dapet kalau lagi cuaca panas, terus juga untuk instant hydration ini bisa jadi pilihan dan karena bentuknya spray sangat nyaman digunakan!! Saya sudah pakai selama hampir sebulan, jujur saja tapi di minggu kedua pemakaian saya sudah ga bisa lepas dari mist ini, iya seenak itu buat kulit saya. Berikut saya lampirkan foto before - afternya ya.

perhatikan baik-baik perbedaannya

Sengaja untuk mist ini saya tidak buat first impressionnya dulu, karena umumnya mist memang untuk instant cooling. Setelah saya pakai secara rutin, saya merasa kulit saya terhidrasi dan karena kebetulan toner saya yang biasanya habis, saya pakai mist ini sebagai hydrating toner saya. Mungkin karena saya juga memakai skincare products lainnya yang untuk menghidrasi dan melembabkan, saya merasa Lacoco Aloe Vera Mist ini sudah cukup bagi kulit kombinasi saya. Tidak hanya itu, kadang saya juga menggunakan mist ini setelah makeup sebagai refresher/ setting spray. Kelebihannya, mist ini diklaim dapat mengurangi jerawat, saya tidak tahu apa memang berefek begitu di saya, tapi selama pemakaian memang tidak ada reaksi negatif apa-apa, tidak membuat adanya tumbuh jerawat baru atau memperparah jerawat saya. Kekurangannya, saya merasa harganya agak mahal untuk ukuran 100 ml. Kesimpulannya, saya sangat senang dengan produk ini dan kalian boleh cek yuk produk Lacoco lainnya juga!


Harga? Rp 230.000

Beli dimana? www.lacoco.co.id atau ke Instagram @lacoco.id






xx
Graciella // @gegeciella
Check my channel : https://linktr.ee/gegeciella


No comments:

Post a Comment

Hi, I'd love to read all your thoughts or anything else. Just comment and I'll try to reply as soon as possible. Thank you for visiting my blog and supporting me, have a great day everyone :)