Friday 13 July 2018

[REVIEW INDONESIA] Langsre Peach Whitening Power Cream

Halo semua! Kembali lagi dengan review produk skincare bersama Grace nih! hehe. Kali ini produk yang akan dibahas berasal dari Langsre, yaitu brand asal Korea yang belum lama masuk di Indonesia. Nah sebetulnya ada dua produk yang aku coba dari brand ini, Aqua Hydrating Cream dan Peach Whitening Power Cream, keduanya akan saya review di post yang berbeda ya. Untuk postingan Aqua Hydrating Cream bisa diklik disini.


INTRODUCTION

Sebelum membahas lebih jauh mengenai produknya, saya mau memperkenalkan brand Langsre ini. Produk Langsre diproduksi dan diimpor dari Korea. Semua produk memiliki sertifikat KFDA dan resmi didistribusikan di banyak negara seperti Korea, China, Singapore, dan banyak lainnya yang juga salah satunya Indonesia. Produk Langsre telah memiliki nomor BPOM dan telah resmi didistribusikan dan dijual di Indonesia. Selain itu, produk Langsre terbuat dari bahan - bahan yang halal dan juga nature-based atau berasal dari alam. Produk Langsre merupakan kosmetik fungsional yang juga digunakan di klinik kecantikan Korea maupun Indonesia.

Brand Langsre lebih fokus ke perawatan wajah atau skincare dan ditujukan kepada segmen market usia 18-35 tahun dengan fokus pada fungsi Brightening dan Anti-Wrinkle dan bahan yang terbuat dari Acai Berry dan mixed berries lainnya, dibuat dari superfood antioksidan tinggi yang beneficial untuk kulit. Dan yang menjadi poin plus, Langsre memiliki konsep "no-water concept" dimana produk - produk Langsre tidak menggunakan purified water sebagai bahan dasar. Kenapa? Karena banyak produk yang menggunakan purified water yang terlalu tinggi dan ternyata bisa menyebabkan bahan aktif produk tidak berfungsi secara efektif. Oleh karena itu, untuk menghindari hal demikian, Langsre menggunakan ekstrak bahan natural yang menjadikan produk amat efektif. Contohnya, ekstrak dedak padi/Rice Bran Extract yang efeknya mencerahkan. Nah, yang biasanya hanya air yang berfungsi untuk melarutkan formula, diganti dengan ekstrak bahan natural yang selain bisa membantu melarutkan formula tetapi juga bermanfaat untuk kulit. Dengan cara ini, produk Langsre jauh lebih efektif.







Apa ini?

Krim yang mengandung rice bran dan ekstrak buah persik sebagai komponen utama yang berfungsi sebagai krim pelembab sekaligus untuk anti-wrinkle dan brightening. Sama dengan produk Langsre Aqua Hydrating Cream, pihak Langsre tidak menggunakan purified water melainkan ekstrak beras/dedak padi sebagai penggantinya yang juga lebih memiliki manfaat dan nutrisi bagi kulit. Selain itu krim ini mudah menyerap, tidak lengket, dan tidak berminyak. Poin plusnya,  krim ini tergolong natural dan HALAL* dan sudah terdaftar pada BPOM dengan nomor yang saya lampirkan dibawah.
*sertifikat halal dari lembaga halal Filipina


Apa sih yang membedakan krim ini dengan yang lainnya?
  • Melembabkan sekaligus mencerahkan kulit wajah
  • Memberikan powder effect untuk efek cerah skin tone-up seketika yang bisa memberikan hasil permanen apabila digunakan secara teratur, diklaim bahwa hasil dapat terlihat dalam 2 minggu pemakaian
  • Tidak menggunakan purified water, tapi menggunakan ekstrak beras/dedak padi (rice bran extract)
  • Mengandung rice brand extract, rice bran oil, dan niacinamide untuk hasil mencerahkan yang cepat dan efektif, dan mengurangi tampilan ukuran pori
  • Mengandung ekstrak buah Persik yang melembutkan dan memberikan nutrisi pada kulit
  • Membantu mengurangi bekas jerawat, dark circle/mata panda, flek, dan kemerahan
  • Waterproof dan Sweatproof
  • Dapat digunakan sebagai day cream dan night cream
  • Dapat digunakan sebagai makeup base/primer
  • Dapat digunakan pada area lain seperti siku, lutut, ketiak

Note: Pada produk akan ditempel stiker dengan nama "Peach Whitening Power Cream", hal ini disebabkan karena nama asli produk ini "Magic Peach Whitening Power Cream" tapi karena ketentuan BPOM kata "magic" dihapus. Dan karena di Korea diproduksi secara massal, produk tidak akan diubah namanya, tenang, isi tetap sama hanya nama yang berubah.


Kandungan?

Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Dimethicone, Titanium Dioxide, Niacinamide, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Isohexadecane, Cyclopentasiloxane, Polysorbate 80, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Centella Asiatica Extract, Morus Alba Bark Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Boswellia Serrata Resin Extract, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Retinyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Glutathione, Dimethiconol, Saccharide Isomerate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Adenosine, 1,2-Hexanediol, Caprylhydroxamic Acid, Disodium EDTA, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance


BPOM: NA26170105031

Volume: 50 ml

Cara Pakai?

1. Setelah penggunaan toner (Untuk simple step: cleanse - tone - moisturize)
2. Apabila ingin digunakan sebagai moisturizer, langsung dapat digunakan setelah penggunaan serum/essence (Apabila kalian menggunakan serum/essence)
3. Apabila ingin digunakan sebagai tone-up cream/makeup base, krim ini dapat dipakai setelah kalian menggunakan moisturizer kalian biasanya. Saya pribadi lebih menyukai sebelum penggunaan sunscreen.
Pastikan menggunakan dalam keadaan wajah yang bersih ya!



REVIEW



Secara kemasan produk, semua desain hampir mirip dengan Langsre Aqua Hydrating Cream, bedanya untuk si Peach Whitening Cream ini dikemas dengan warna pink, menurut saya untuk membantu menggambarkan buah Persik yang biasanya digambarkan dalam warna pink. Bahan packaging juga sama dengan si Aqua, terdapat lid jar, dan juga tidak disertai spatula (Namun setelah memberi masukan kepada tim Langsre, mulai sekarang pembelian produk ini akan mendapat spatula!). 

Secara tekstur, krim ini lebih padat dan bervolume ketimbang Langsre Aqua Hydrating Cream yang cenderung lebih mengarah ke gel. Namun bukan berarti krim terasa berat ketika digunakan, melainkan proses pengaplikasian membutuhkan sedikit usaha agar krim bisa tersebar secara rata pada kulit wajah apalagi dengan krim ini yang berwarna putih, ga mau dong kalau kelihatannya malah belang-belang? hehe. Krim ini juga masih termasuk cukup cepat menyerap. Menurut saya pribadi, dari segi wangi, wangi manis seperti buah Persik pada krim ini agak sedikit kencang, bagi saya yang kurang suka wewangian yang tajam, krim ini masih tergolong cukup wangi. Meskipun demikian, berdasarkan informasi dari pihak Langsre sendiri, kandungan fragrance pada ingredients list bukan bertujuan untuk membuat aroma pada produk, melainkan menghilangkan bau dari campuran bahan dalam formulasi. Dan fragrance tersebut bukan parfum tetapi bahan alami, dalam hal ini esensi buah Persik. Dapat dilihat pula dalam list, fragrance ada diurutan bawah yang berarti persentasenya hanya sedikit/kecil.





Nah ini foto pemakaian ketika saya gunakan (saya gunakan sebagai tone-up cream/base makeup) dapat kalian lihat bahwa kulit saya menjadi lebih cerah seketika. Namun jangan takut, meskipun namanya "whitening" bukan berarti kandungan di dalamnya adalah bahan - bahan yang keras seperti merkuri yang dulu sempat viral pada krim pemutih dipasaran. Nama "whitening" sama dengan "brightening" pada kamus Korea sama yaitu fungsinya untuk mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, dan membantu memudarkan bekas. Untuk klaim dari Langsre sendiri, perubahan nyata secara permanen dapat dilihat minimal dalam 2 minggu pemakaian rutin. Namun balik ke kulit masing-masing ya, karena namanya skincare pasti butuh proses dengan hasil minimal 2-4 minggu tergantung kecepatan regenerasi kulit setiap individu. Kalian justru harus berhati-hati pada produk yang bisa mengklaim hasil terlihat putih instan hanya dalam beberapa hari karena takutnya mengandung bahan berbahaya. Btw, Langsre ini bersifat sebagai tone-up cream yang apabila di double cleansing bisa hilang kok, tapi kalau dipakai terus menerus bisa bantu mencerahkan karena kandungannya, misalnya seperti niacinamide, jadi jangan takut. Namun jujur karena saya sendiri masih struggling dengan masalah jerawat saya, mencerahkan bukan jadi tujuan utama dalam memilih produk skincare, walaupun saya juga harus mengatasi bekas jerawat saya kelak. Saya lebih memilih untuk mengatasi jerawat saya yang mati satu tumbuh dua ini dulu, oleh karena itu Langsre Aqua Hydrating Cream lebih sering saya pakai untuk membantu menenangkan kulit saya dan agar kulit saya senantiasa terhidrasi dengan baik. Oh ya, bekas jerawat pun bisa cepat hilang apabila kondisi moisture barrier kulit baik lho!

Secara keseluruhan, produk ini punya banyak manfaat dan dengan ukuran 50 ml saja bisa bertahan cukup lama lho karena gunakan sedikit saja sudah cukup, selain itu kelebihan krim ini adalah karena tidak mengandung SPF, krim ini dapat digunakan bahkan di malam hari. Tapi pastikan kalian mengecek kandungan yang terdapat dalam krim ini ya, apabila setelah beberapa kali digunakan tidak masalah, saya rasa seharusnya krim ini bisa kalian gunakan sebelum tidur untuk mendapatkan hasil muka cerah keesokan harinya. Yuk langsung cobain guys!


Harga? Rp 232.000 (Lagi diskon di Shopee Langsre! Click link ini)

Beli dimana? Nah kalian bisa cek ke Instagram @Langsre.id atau langsung aja ke Shopee Mall Official mereka di www.shopee.co.id/langsre.id karena LAGI ADA DISKON dan kalian juga bisa baca testimoni dan rating daripada customer yang sudah beli lhoo!!!


*PS: Items provided in exchange for honest review. This review is based on my personal experience, all opinions are not influenced by the brand. But again, YMMV (Your Mileage May Vary).





xx
Graciella // @gegeciella
Check my channel : https://linktr.ee/gegeciella



1 comment:

  1. Mainkan Game Bola Online Uang Asli Menguntungkan Hanya Di Janji99 !!!
    Chat Kami sekarang DISINI !!!

    ReplyDelete

Hi, I'd love to read all your thoughts or anything else. Just comment and I'll try to reply as soon as possible. Thank you for visiting my blog and supporting me, have a great day everyone :)