Monday 9 July 2018

[REVIEW INDONESIA] Langsre Aqua Hydrating Cream - Brand asal Korea!

Halo semua! Kembali lagi dengan review produk skincare bersama Grace nih! hehe. Kali ini produk yang akan dibahas berasal dari Langsre, yaitu brand asal Korea yang belum lama masuk di Indonesia. Nah sebetulnya ada dua produk yang aku coba dari brand ini, Aqua Hydrating Cream dan Peach Whitening Power Cream, keduanya akan saya review di post yang berbeda ya.


INTRODUCTION

Sebelum membahas lebih jauh mengenai produknya, saya mau memperkenalkan brand Langsre ini. Produk Langsre diproduksi dan diimpor dari Korea. Semua produk memiliki sertifikat KFDA dan resmi didistribusikan di banyak negara seperti Korea, China, Singapore, dan banyak lainnya yang juga salah satunya Indonesia. Produk Langsre telah memiliki nomor BPOM dan telah resmi didistribusikan dan dijual di Indonesia. Selain itu, produk Langsre terbuat dari bahan - bahan yang halal dan juga nature-based atau berasal dari alam. Produk Langsre merupakan kosmetik fungsional yang juga digunakan di klinik kecantikan Korea maupun Indonesia.

Brand Langsre lebih fokus ke perawatan wajah atau skincare dan ditujukan kepada segmen market usia 18-35 tahun dengan fokus pada fungsi Brightening dan Anti-Wrinkle dan bahan yang terbuat dari Acai Berry dan mixed berries lainnya, dibuat dari superfood antioksidan tinggi yang beneficial untuk kulit. Dan yang menjadi poin plus, Langsre memiliki konsep "no-water concept" dimana produk - produk Langsre tidak menggunakan purified water sebagai bahan dasar. Kenapa? Karena banyak produk yang menggunakan purified water yang terlalu tinggi dan ternyata bisa menyebabkan bahan aktif produk tidak berfungsi secara efektif. Oleh karena itu, untuk menghindari hal demikian, Langsre menggunakan ekstrak bahan natural yang menjadikan produk amat efektif. Contohnya, deep sea water yang kaya akan mineral dan kelembaban. Nah, yang biasanya hanya air yang berfungsi untuk melarutkan formula, diganti dengan ekstrak bahan natural yang selain bisa membantu melarutkan formula tetapi juga bermanfaat untuk kulit. Dengan cara ini, produk Langsre jauh lebih efektif.






Apa ini?

Gel moisturizer yang mengandung sea water sebagai komponen utama dan sekaligus pengganti purified water atau hanya sekedar air biasa, mengapa? Karena sea water mengandung mineral dari air dasar laut yang sangat baik untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Selain itu moisturizer ini bersifat aqua-based dimana cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit terutama kulit berminyak. Poin plusnya, moisturizer ini tergolong natural dan HALAL* dan sudah terdaftar pada BPOM dengan nomor yang saya lampirkan dibawah.
*sertifikat halal dari lembaga halal Filipina

Apa sih yang membedakan moisturizer ini dengan yang lainnya?
  • Menghidrasi kulit dan melembabkan wajah 
  • Mengatur keseimbangan minyak dan air pada wajah (oil-water-balance) untuk mencegah masalah kulit seperti jerawat dan dehidrasi
  • Mengandung deep sea water yang kaya mineral dari dasar laut yang sangat baik untuk menutrisi dan melembabkan kulit
  • Mengandung sodium hyaluronate dan ekstrak Baobab, yang merupakan water bank yang membantu melembabkan wajah dan memberikan efek 'plump' dan meningkatkan elastisitas kulit
  • Mengandung Centella Asiatica dan Chamomile Extract untuk menenangkan kulit dan mengurangi peradangan jerawat dan kemerahan
  • Memberikan efek cooling dengan Peppermint Extract
  • Dapat digunakan sebagai day cream dan night cream

Note: Aqua ini mengandung mint extract, jadi saat digunakan mungkin ada rasa sedikit panas yang sebetulnya adalah efek cooling dan wajar dirasakan. Bila kulit tidak memerah atau terjadi iritasi, tidak apa-apa untuk melanjutkan penggunaan, namun bila kulit memerah dan tidak hilang setelah dicuci, sebaiknya hentikan penggunaan.


Kandungan?

Sea Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Methyl Hydrogenated Rosinate, Glycerin, Water (Glacier Water), Adansonia Digitata Seed Extract, Betula Alba Juice, Mentha Piperita (Peppermint) Extract, Mentha Aquatica Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Plankton Extract, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Thermus Thermophillus Ferment, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Extract, Hedera Helix (Ivy) Extract, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Saccharide Isomerate, Sodium Hyaluronate, Xylitol, Hydrolyzed Collagen, Adenosine, Arginine, Lecithin, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Calcium Gluconate, Water, Hydrogenated Polydecene, Dimethiconol, Inulin Lauryl Carbamate, PEG-10 Dimethicone, PEG/PPG-17/6 Copolymer, PEG-8, Caprylyl Glycol, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Sodium Polyacrylate

BPOM: NA26170103720

Volume: 50 ml

Cara Pakai?

1. Setelah penggunaan toner (Untuk simple step: cleanse - tone - moisturize)
2. Setelah penggunaan serum/essence (Apabila kalian menggunakan serum/essence)
3. Setelah penggunaan Emulsion (Apabila kalian menggunakan Emulsion)
Pastikan menggunakan dalam keadaan wajah yang bersih!



REVIEW





Saya senang banget bahwa Langsre memperhatikan packaging yang baik untuk produknya, tambahan jar lid di tengah untuk memastikan kotoran dari luar tidak mudah masuk. Namun sayangnya yang saya dapatkan memang belum disertai spatula/sendoknya (UPDATE: Setelah memberi masukan kepada tim Langsre, untuk pembelian produk creamnya sekarang sudah disertai spatula! Jadi kalian tidak usah khawatir lagiiii. Saya makin senang lagi karena tim Langsre menerima masukan yang baik dan dengan segera mengimprovisasinya!! Duh jadi sayanggg hahahaha). Untuk desain kemasannya sendiri memang terlihat biasa saja karena mungkin target market Langsre bukan mengejar kemasan yang lucu seperti umumnya roadshops cosmetic brand di Korea. Untuk jar cream Langsre ini sendiri terbuat dari plastik kaca yang tergolong kokoh dan cukup tebal seperti yang bisa dilihat pada foto tapi kekurangannya jadi agak sulit untuk dibawa traveling berhubung agak sedikit berat juga. Oh ya, di sekeliling kemasan jar Langsre ini tidak terdapat banyak tulisan hanya sedikit penjelasan dalam Bahasa Korea semua, untuk detil produk ada di kemasan kardusnya yang tertulis dalam Bahasa Inggris dan Indonesia. 

Cream/moisturizer ini memiliki tekstur yang ringan seperti gel, dimana saat awal saya menyebutnya gel moisturizer. Berwarna putih bening dan memiliki wangi yang cukup segar, namun untuk saya pribadi saya lebih menyukai apabila wanginya samar-samar saja. Menurut saya ketika diaplikasikan, cream ini langsung "meleleh" dan sangat mudah diratakan. Di menit pertama cream bersentuhan dengan kulit, langsung terasa efek cooling (Selama penggunaan, saya tidak mengalami adanya kemerahan atau merasa efek cooling yang berlebihan, malahan saya merasa ini baik untuk digunakan pada summer time karena terasa segarnya) dan ketika diratakan cream mudah menyerap dan terasa efek lembabnya. Berhubung kemarin saya sempat mengalami period week dimana jerawat nongol semua karena efek hormon, saya belum mencoba cream ini dengan penggunaan rutin (apabila muka sedang meradang karena jerawat hormon yang tidak ada matanya, saya sementara stick to produk yang biasa saya gunakan), ketika sudah mulai stabil di hari kesekian baru saya pakai sedikit - sedikit bantu untuk menenangkan kulit saya yang masih meradang sedikit. Biasanya saya gunakan pada pagi/siang hari setelah penggunaan toner dan diaplikasikan dengan cara ditepuk - tepuk agar cepat menyerap secara sempurna, untuk hasil akhir setelah terserap sempurna, cream ini cenderung matte namun kulit terlihat lembab. Berikut saya perlihatkan teksturnya.





Finishingnya matte, benar - benar meresap sempurna

Kalian bisa lihat sendiri kan gimana mudahnya diaplikasikan dan hasil setelah meresap! Efek melembabkan yang oke menurutku juga ga mengecewakan dan untuk kulit kombinasiku ini cream Langsre terasa ringan. Yuk buruan deh kalau kalian lagi nyari moisturizer yang punya daya melembabkan yang oke tapi takut dengan cream yang terlalu rich, this might be a good option for you :)

Harga? Rp 232.000 (Lagi diskon di Shopee Langsre! Click link ini)

Beli dimana? Nah kalian bisa cek ke Instagram @Langsre.id atau langsung aja ke Shopee Mall Official mereka di www.shopee.co.id/langsre.id karena LAGI ADA DISKON dan kalian juga bisa baca testimoni dan rating daripada customer yang sudah beli lhoo!!!


*PS: Items provided in exchange for honest review. This review is based on my personal experience, all opinions are not influenced by the brand. But again, YMMV (Your Mileage May Vary).




xx
Graciella // @gegeciella
Check my channel : https://linktr.ee/gegeciella

No comments:

Post a Comment

Hi, I'd love to read all your thoughts or anything else. Just comment and I'll try to reply as soon as possible. Thank you for visiting my blog and supporting me, have a great day everyone :)