Thursday 19 July 2018

[REVIEW INDONESIA] Lacoco Hydrating Divine Essence

Halo semua!
Kali ini saya mau bahas dua produk dari salah satu brand lokal, Lacoco en Nature, namun akan saya pisah dalam dua posting. Kali ini saya akan review si Lacoco Hydrating Divine Essencenya terlebih dahulu. Lacoco ini merupakan brand dari Yogyakarta. Sebelum saya akhirnya nyobain produk dibawah ini, saya sudah dengar beberapa teman saya ngomongin merk ini dan yang terkenal adalah si Watermelon Glow Masknya. Namun setelah ngobrol dengan Kak Nada dari tim Lacoco, Kak Nada menyarankan kedua produk ini, apalagi si Aloe Vera Soothing Mist cocok untuk kulit berjerawat seperti saya. Sedikit pengenalan mengenai brand Lacoco, dilansir dari website resmi https://www.lacoco.co.id/

Lacoco adalah sebuah merek produk kecantikan dari indonesia yang didirikan pada tahun 2017.
Lacoco menyediakan berbagai produk kecantikan yang diformulasikan dengan bahan-bahan terbaik dari alam. Lacoco berasal dari kata coconut atau kelapa yang memiliki filosofi “sebatang pohon untuk segala manfaat". Setiap produk diformulasikan dengan bahan alami berkualitas tinggi, dan dibuat untuk semua orang untuk mendapatkan kulit tampak muda, sehat, dan berseri.
Melalui banyak penelitian dan eksperimen, Lacoco menghadirkan produk-produk dengan bahan terbaik dari alam. Di masa depan, rencana Lacoco untuk terus memperluas jangkauan sangatlah besar. Tetapi, yakinlah bahwa menjaga keadaan alam dan meningkatkan keanekaragaman hayati adalah prioritas Lacoco untuk terus bertumbuh dengan harmoni. Lacoco percaya bahwa mendapatkan produk kecantikan yang elegan adalah hak semua orang. Tanpa berlama-lama, yuk deh langsung baca aja!






Lacoco Hydrating Divine Essence

Hydrating Divine Essence adalah essence untuk wajah yang dapat mencerahkan, melembapkan, sekaligus melawan tanda penuaan. Tekstur dari essence ini ringan sehingga nyaman dipakai tanpa membuat kulit berminyak, namun tetap melembapkan sepanjang hari. Essence sangat diperlukan untuk merawat sekaligus mempersiapkan kulit untuk menerima rangkaian perawatan setelahnya. Hydrating Divine Essence juga dapat digunakan sebelum makeup untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless dan lebih menyatu dengan kulit.
Bahan-bahan yang terkandung pada Hydrating Divine Essence merupakan bahan terbaik yang telah teruji secara klinis manfaatnya. Terdapat vitagen yang merupakan turunan dari vitamin C, dan melazero yang dapat mencerahkan wajah secara signifikan. Hasilnya sudah dibuktikan dengan berbagai pengujian dan eksperimen.  - sumber: www.lacoco.co.id

Kandungan?
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaema Amurense Extract, Carbomer, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol

BPOM: NA18180101189

Volume: 50 ml

Cara pakai?
Tuangkan 3-4 pump dan aplikasikan pada wajah dan leher. Gunakan setelah toner atau setelah penggunaan LACOCO Aloe Vera Soothing Face Mist. Dapat digunakan pagi dan malam, atau sebelum makeup.




Dari segi packaging, produk Lacoco lebih mengarah ke desain sederhana dengan warna hitam dan pink namun tetap memperhatikan detail dengan memberi penjelasan yang terdapat pada kardus kemasan. Untuk essencenya sendiri dikemas dalam botol pump berwarna rose gold yang memberi kesan mewah. Menurut saya, botol pump ini cukup praktis karena bentuk yg kurus dan segenggam telapak tangan (lihat foto) dapat dengan mudah dibawa untuk travelling. Selain itu, botolnya sendiri tidak terlalu berat. Untuk pumpnya juga tergolong mudah digunakan dan dalam sekali tekan hasil essence yang dikeluarkan sebesar pada foto kiri atas, namun sayangnya tidak penutup lubang pump, alangkah lebih baik apabila ada penutupnya agar lebih higienis. 

Untuk tekstur dari essence ini masih tergolong ringan menurut saya karena sangat mudah diratakan, meresap, dan juga ketika sudah meresap tidak kerasa berat sama sekali dan tidak lengket. Essence berwarna putih ini juga memiliki wangi yang cukup enak.


abaikan bekas jerawat saya yang banyak itu hahaha

Saya tidak tahu apa nampak pada foto ada perbedaan antara sebelum memakai essence dan setelah pemakaian, tapi saya merasa kulit saya jelas lebih lembab dan karena fungsi essence ini adalah menghidrasi, saya merasa kulit saya juga lebih plump. Untuk saya yang memiliki tipe kulit kombinasi, essence ini terasa ringan dan bahkan untuk kulit berminyak dehidrasi juga bisa dipakai untuk menambahkan hidrasi pada kulit. Sedangkan untuk pemakaian jangka panjang bisa membuat kulit tetap berada dalam kadar air yang baik.

Belakangan ini, kebetulan saya memang lebih fokus pada menghidrasi kulit saya dulu. Karena kulit yang sehat adalah kulit yang terhidrasi dengan baik, kulit kombinasi bukan berarti tidak membutuhkan hidrasi yang cukup lho, justru seharusnya kulit kombinasi dan bahkan berminyak, membutuhkan suplai air yang baik agar tidak menjadi tipe kulit "oily dehydrated" -> suka dengar gak sih kasus dimana orang memiliki kulit yang berminyak terus menerus , pori-pori mangap, dan sebagainya? Kulit dehidrasi adalah keadaan kulit yang kandungan kadar airnya kurang optimal sehingga dapat mempengaruhi kondisi tekstur kulit (dilansir dari beautyjournal.com). Meskipun saya memiliki kulit kombinasi, bukan berarti saya terhindar dari kasus dehidrasi lho! Jadi saya fokus untuk memberi asupan air ke kulit saya karena kulit yang terhidrasi dengan baik juga lebih cepat proses "penyembuhan" dirinya alias untuk jerawat dan bekas jerawat lebih mudah sembuh dan juga produk skincare yang digunakan dapat lebih berefek dengan baik.

"Penelitian yang dilakukan oleh T.E.N., Gyeonggi Business & Science Accelerator (GBSA) dan Kyunghee University, menyatakan bahwa ekstrak Rhizoma Arisaematis (RA; Melazero), menghambat pigmentasi kulit melalui modulasi autophagy, yang merupakan mekanisme baru dan inovatif untuk proses mencerahkan kulit dengan efek yang sangat signifikan, dengan ditunjukkannya perubahan pada 22 orang yang diuji klinis  dengan semakin cerahnya kulit wajah dengan durasi 2 minggu setelah menggunakan melazero 1%. Melazero juga mampu memudarkan hiperpigmentasi seperti bekas jerawat, flek hitam, atau bekas luka pada wajah dalam waktu yang singkat. Hasil wajah cerah dapat diperoleh secara instan namun tetap aman dan tidak menyebabkan iritasi. 
Sementara kemampuan melembapkan secara intensif didapatkan dari kandungan lidah buaya. Lidah buaya memberikan kelembapan pada wajah, sekaligus menenangkan wajah. Mampu mencegah terjadinya inflamasi dan iritasi. Selain itu lidah buaya bermanfaat untuk menstimulasi sel-sel kulit yang bernama fitroblast yang akan memproduksi kolagen. Kolagen sangat berguna bagi kulit karena mampu meningkatkan elastisitas, memperbaiki kesehatan kulit, dan mencegah keriput dan tanda penuaan. Kandungan lain yang membantu mencegah tanda penuaan adalah vitamin C dari vitagen. Vitagen berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit wajah. Antioksidan berguna untuk melawan radikal bebas, mencegah keriput, mencegah jerawat, dan memperbaiki sel kulit yang rusak akibat sinar UV. " - sumber: www.lacoco.co.id. Nah, untuk klaim seperti mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, sejujurnya belum saya rasakan mengingat waktu percobaan saya yang tidak begitu lama (soalnya saya harus deal dengan jerawat-jerawat saya dulu nih sedih sekali, jadi seperti vicious cycle dimana kalau jerawat saya harus balik ke skincare saya yang biasanya, setelah baik saya baru lanjut dengan mengganti produk, apabila tiba-tiba keluar jerawat lagi balik lagi ke tahap awal dan begitu seterusnya. Fyi, karena jerawat saya dipengaruhi banyak faktor khususnya hormon dan makanan, sulit sekali bagi saya untuk tidak timbul jerawat). 

Sedangkan untuk fungsi anti aging, saya tidak bisa berkata banyak akan efeknya, namun saya percaya produk skincare untuk anti aging ini lebih kepada efek "prevention" dimana dengan demikian dapat menjaga kulit saya agar lebih lembab (kulit yang kering akan mudah keriput) dan juga lebih terhindar dari garis halus (garis halus merupakan cikal bakal yang dapat berubah menjadi keriput). Sejauh ini, klaim "hydrating" sudah saya dapatkan dari Lacoco Hydrating Divine Essence ini. Jadi menurut saya, untuk kalian yang ingin cari essence untuk menghidrasi kulit sekaligus memberikan asupan kulit bahan-bahan yang mencerahkan dan anti-aging, produk ini bisa jadi pilihan.


Harga? Rp 250.000

Beli dimana? www.lacoco.co.id atau ke Instagram @lacoco.id



Note
Review ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi, semua opini tidak dipengaruhi brand, tetapi YMMV/ Your Mileage May Vary, pengalaman saya dan kalian bisa berbeda setiap orang.



CURRENT SKINCARE ROUTINE*



Bonus post, mumpung sekalian produknya sedang dibahas, saya perlihatkan juga skincare routine saya. Biore Cleansing Water saya gunakan apabila memang saya menggunakan makeup/sunscreen dengan catatan, setelah cleansing water, saya tetap double cleansing dengan Manyo Factory Herb Green Cleansing Oil dan SRB Powder Wash. Kemudian baru saya pakai skincare dimulai dari Lacoco Aloe Vera Soothing Mist - Lacoco Hydrating Divine Essence - G9 Skin Milk Capsule Eye Cream - Cremorlab Fresh Water Gel - Biore UV Aqua Watery Essence (untuk siang hari).

Skincare routine saya belakangan lebih fokus kepada hidrasi dan menenangkan kulit, buat kalian yang mau tau updated skincare routine saya bisa follow Instagram saya @gegeciella ya! Saya suka lebih update di Instagram duluan hehehe. Have a nice day :)
*Skincare routine ketika tidak sedang berjerawat





xx
Graciella // @gegeciella
Check my channel : https://linktr.ee/gegeciella


No comments:

Post a Comment

Hi, I'd love to read all your thoughts or anything else. Just comment and I'll try to reply as soon as possible. Thank you for visiting my blog and supporting me, have a great day everyone :)