Tuesday 14 August 2018

[REVIEW INDONESIA] Tiff Body Coconut Lip Kit (Coconut Lip Sleeping Balm & Lip Polish) , Mask, Soap, Rose Water

Hi semuanya, kali ini review produk agak sedikit berbeda karena bukan cuma skincare saja yang saya mau review, tapi juga lip care. Produk yang akan direview kali ini merk lokal lho. Kayaknya lip care Tiff Body ini udah terkenal banget gak sih? Nah karena seterkenal itu saya jadi semakin penasaran untuk coba. Kalau kalian belum tau, Tiff Body itu merk lokal yang selain jual lip care ini, mereka juga ada jual coffee scrub, masker, rose water, sabun dll. Yuk cek ke instagramnya @Tiff_body :)


Tiff Body x Sacre Skin Limited Edition Coconut Lip Kit 
(Coconut Lip Sleeping Balm & Lip Polish)




Tiff Body Coconut Lip Sleeping Balm & Lip Polish yang dibuat dari bahan dasar kelapa berfungsi untuk mengangkat kulit mati pada bagian bibir (lip polish) dan menutrisi serta melembabkan bibir (lip sleeping balm). Selama ini saya jarang scrub bagian bibir karena lip scrub yang saya punya dari Aritaum mengandung jahe yang membuat saya kurang nyaman ketika memakainya oleh karena itu kebetulan banget saya bisa cobain lip scrub dari Tiff Body yang kandungannya kelapa.




Cara penggunaan untuk lip polish ini dengan menggosoknya pada bagian bibir yang bersih (bebas makeup) lalu dibilas dan kemudian dilanjutkan penggunaan lip sleeping balm. Penggunaan lip polish disarankan hanya 2x seminggu saja dan jangan menggosok terlalu keras. Berbicara mengenai tekstur lip polish memang kasar karena berbentuk butiran gula pasir yang cukup besar namun karena tujuannya adalah mengeksfoliasi, beberapa butiran saja sudah cukup untuk satu kali pakai. Kekurangannya menurut saya dari segi packaging lip polish berbentuk jar sehingga kurang higienis.

Lip sleeping balm sendiri meskipun namanya "sleeping" tapi bisa digunakan sebagai lip balm pada siang hari. Saya suka kemasan lip sleeping balm Tiff Body yang dalam bentuk tube sehingga sangat mudah dibawa-bawa dan praktis. Dibanding lip balm lain yang saya pernah coba, Tiff Body lip balm ini termasuk yang terjangkau namun efektif, saya suka banget! Cara pakai lip sleeping balm ini kalau saya, saya jadikan lip balm untuk siang hari dan saya pakai terus menerus, habis makan pakai, kalau sudah hilang pakai lagi, dan dengan cara itu bibir terlindungi dari kekeringan sepanjang hari!


perubahannya nyata ya!
Biasanya, perubahan instan seperti pada foto memang terjadi setelah menggunakan kedua produk sekaligus. Namun kalau pengalaman saya, si "after" bertahan hanya sementara, besoknya bibir masih agak kering namun sudah menunjukkan tanda-tanda regenerasi kulit hingga beberapa hari kedepan kulit mati yang mengering itu kemudian copot dan bibir akan kembali lembut.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Selain lip care, saya juga berkesempatan untuk mencoba produk lainnya dari Tiff Body, antara lain ada Rose Water, Calendula Buttermilk Soap, dan Fleur de Terre Pore Minimizer Mask. Sebetulnya untuk rose water dan pore minimizer mask saya sudah pernah beli dulu sehingga sudah pernah pakai tapi untuk yang calendula soap baru pertama kali. Yuk langsung simak!


Tiff Body Fleur de Terre Pore Minimizer Mask

Fleur de Terre ini seperti tertulis pada kemasan, merupakan pore minimizer mask atau masker pengecil pori-pori. Ets, tapi jangan senang dulu, mohon maaf nih ya kalau saya menggagalkan senang kalian tapi pori-pori sebetulnya tidak bisa mengecil, namun pori yang bersih dan kulit yang sehat dapat terlihat "poreless" atau tidak berpori atau berpori kecil. Oleh sebab itu tujuan penggunaan masker ini sendiri lebih kepada membersihkan pori-pori dan membuatnya nampak kecil hehehe.

Masker ini terbuat dari french yellow clay dan memiliki kandungan chamomile dan calendula yang baik untuk menenangkan dan mengademkan kulit sehingga menurut saya masker ini pas banget dipakai kalau kulit terasa lagi iritasi atau di cuaca panas gini. Masker ini berbentuk bubuk yang ga bisa langsung dipakai begitu saja tapi harus dicampurkan dulu dengan air agar teksturnya mengental dan bisa diaplikasikan pada kulit. Berhubung bubuk, hati-hati ketika membuka packagingnya ya berhubung jarnya juga tidak terlalu tinggi. Oh ya, jangan lupa sebelum menggunakan masker ini kulit wajah harus sudah bersih dulu! 



Size: 50 gr

Masker ini memiliki aroma chamomile yang menenangkan, berwarna kuning kehijautuaan namun akan berubah warna menjadi lebih muda ketika masker mengering di wajah. 
Bagaimana cara penggunaannya? Biasanya saya gunakan masker ini dengan rose water dari Tiff Body juga tapi kalian bisa substitut dengan air biasa. Perhatikan jumlah airnya ya, kalau tidak maskernya akan jadi terlalu encer! Oleskan pada kulit wajah yang bersih dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit sampai masker mengering, ketika mengering kulit akan terasa kencang dan seperti ketarik, kemudian bilas dengan air suam kuku. Tapi jujur di kulit saya ketika proses masker mengering agak terasa gatal tapi setelah dibilas hilang gatalnya. Setelah dibilas, kulit akan terasa bersih dan matte (karena salah satu fungsi clay untuk menyerap minyak) dan kalian bisa lanjut penggunaan skincare lainnya. Masker ini recommended bagi yang sering terpapar polusi, debu, dan sebagainya, karena membantu membersihkan pori-pori kalian! Untuk hasil maksimal bisa pakai masker 2-3x seminggu.


ketika maskernya mengering maka akan seperti itu


Sacre Skin Calendula Buttermilk Soap

Jujur ya, kalian tau ga ada makanan dengan jenis sauce buttermilk? Duh saya baca nama calendula buttermilk soap jadi ngidam pengen makan! Chicken buttermilk? Salty Sam? Nama sabun ini mengingatkan saya pada makanan itu hahahaha. Oke, kata "milk" selalu menarik perhatian saya, mau dalam bentuk apapun kalau ada tulisan milk saya pasti tertarik. Di bayangan saya susu itu seperti mewah, luxurious, enak, pokoknya sesuatu yang oke banget.

Sebelum sempat mencoba sabun ini, saya sudah lihat dari pricelist Sacre Skin mengenai sabun ini dan saya ngiler baca namanya haha. Tapi berhubung saya ada sabun lainnya saya belum sempat akhirnya beli sabun ini, but thanks to Tiffany, the owner of @tiff_body, saya jadi bisa cobain sabun inceran saya ini!

Sabun ini packagingnya cakep banget, simple tapi menarik. Ilustrasi bungan calendula dan perpaduan warnanya pas dan bikin sabun ini kelihatan mahal, nyatanya nggak lho, sangat terjangkau. Seperti namanya, sabun ini punya kandungan calendula yang lagi-lagi bagus untuk menenangkan kulit. Calendula juga jadi salah satu bahan baku yang baik untuk kulit berjerawat. Sayangnya, ketika saya tes pH level dari sabun ini ternyata sabun ini memiliki pH 8-9 yang mana sabun ber-pH tinggi saya hindari untuk muka. Jadi saya hanya coba sebagai sabun badan saja.
   




Size: 50 gr

Kandungan: Calendula, Olive oil, Coconut oil, Shea Butter, Castor oil, Almond oil, Chamomile, Water, Buttermilk, NaOH, White Kaolin Clay

Sabun ini mungkin karena kandungan oilnya yang banyak, ketika dibasahi rasanya filmy (foto tekstur seperti berikut) tapi ternyata ketika dipakai mandi dan dibilas kulit terasa agak kesat. Saya juga belum bisa berkata apa-apa mengenai efek dari kandungan yang terdapat pada sabun ini. Bagi saya sendiri sabun batangan agak risky digunakan, selain penempatannya yang sulit dan menjadikannya kurang higienis, sabun batang juga mudah habis apabila sering terkena air.




Sacre Skin Rose Water 

Nah yang terakhir ini adalah holygrail item-nya banyak orang! Sacre skin Rose Water ini merupakan 100% distilled pure & organic rose water yang punya banyak fungsi seperti:
- menenangkan kulit 
- mengurangi kemerahan pada kulit atau kulit yang iritasi
- meminimalisir pori-pori
- bisa digunakan sebagai makeup remover
- melembabkan kulit
- menyeimbangkan pH kulit
Rose water ini memiliki wangi bunga mawar tanpa ditambahi wangi-wangian artificial, berwarna transparan, dan teksturnya cair persis seperti air hanya wangi mawar. Daridulu sebetulnya air mawar memang sudah terkenal banyak khasiatnya bahkan mama saya juga pakai lho. Untuk pengalaman yang lebih baik, kalian bisa simpan rose water ini dikulkas sehingga ada efek cooling ketika digunakan.



Size: 100 ml

Dari segi packaging, rose water ini cukup aman dibawa travelling berhubung model tutupnya pet seperti pada foto atau kalau ingin lebih aman bisa diselotip. Untuk botolnya sendiri dari plastik, ringan, dan cukup tebal. Desain yang minimalis mempercantik packaging rose water.

Rose water ini saya pakai untuk campuran masker Fleur de Terre tapi bisa juga sebagai toner di pagi hari dengan penggunaan kapas. Wangi mawar akan perlahan menghilang setelah digunakan. Tips saya lainnya selain menjadi toner adalah sebagai soothing mask. Caranya pakai kapas tipis (bisa dibeli di Miniso atau Copia), bubuhkan rose water pada kapas tersebut, dan diamkan pada wajah kurang lebih  3 menit -> metode ini disebut juga CSM/ Chizu Saeki Method. Kulit akan jadi lembab dan lebih tenang setelah 3 menit, lalu tepuk sebentar dan kemudian bisa dilanjutkan skincare lainnya.

Nah kira-kira itu review saya tentang produk dari Tiff Body dan Sacre Skin. Which one is your favorite Tiff Body/Sacre Skin products? :)



xx
Graciella // @gegeciella
Check my channel : https://linktr.ee/gegeciella

{ #gegeciellaskincare }


No comments:

Post a Comment

Hi, I'd love to read all your thoughts or anything else. Just comment and I'll try to reply as soon as possible. Thank you for visiting my blog and supporting me, have a great day everyone :)