Friday 18 May 2018

[REVIEW INDONESIA] GARNIER MICELLAR WATER SERIES

Hello readers!
Kembali bersama saya Graciella, dan kali ini saya akan mereview satu rangkaian produk yang mungkin dari membaca judulnya saja kalian sudah bisa langsung menebaknya. Rangkaian produk yang akan dibahas dibawah merupakan salah satu rangkaian produk Garnier yang sangat populer, yaitu Micellar Cleansing Water atau dikenal dengan nama air pembersih makeup. Nah kali ini saya berkesempatan untuk mereview semua produk dari rangkaian ini antara lain, Garnier Micellar Cleansing Water yang berwarna pink yang ditujukan bagi kulit normal dan sensitif, Garnier Micellar Cleansing Water yang berwarna biru yang ditujukan bagi kulit berminyak dan berjerawat, dan satu lagi merupakan produk paling baru yaitu Garnier Micellar Oil-infused Cleansing Water dimana didalamnya terkandung minyak yang dapat lebih kuat mengangkat sisa - sisa kotoran dan makeup bahkan yang tahan air sekalipun, dan ini cocok untuk semua jenis kulit. Tanpa berlama - lama lagi langsung saja scroll ke bawah yaa, selamat membaca :)








Ini merupakan box yang dikirim dari Garnier untuk saya review (thank you Kak Ratih!), tapi meskipun demikian please note kalau semua review yang saya buat tidak dipengaruhi oleh perusahaan/brand itu sendiri dan semua berdasarkan pengalaman pribadi saya. YMMV.


Garnier Micellar Oil-infused Cleansing Water (For all skin types)
Sebelum lebih lanjut membahas rangkaian produknya, saya mau memperkenalkan dulu produk terbaru Garnier ini dan mengenai perusahaannya. Garnier merupakan brand yang menjunjung tinggi komitmen dalam memahami aspirasi perempuan Indonesia kembali menjawab kebutuhan dengan membawa inovasi terbaru "Garnier Micellar" sebagai solusi cepat khusus untuk kalian yang gemar menggunakan make up waterproof namun merasa kesulitan dalam membersihkannya karena memerlukan beragam proses dan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan wajah bersih segar.

Garnier Micellar Oil ini merupakan "the powerful water" pertama di Indonesia yang mengandung kombinasi micelles dan Argan Oil yang berfungsi seperti magnet sehingga mampu mengangkat make up waterproof, tebal, kotoran, dan polusi hanya dalam 1 langkah bersih seketika saat dikocok tanpa rasa berminyak di semua jenis kulit wajah.

Sebenarnya apa sih itu micellar water?
Micellar water sendiri merupakan pembersih wajah yang bertekstur layaknya air yang dapat mengangkat debu, kotoran, bahkan make up secara lembut tanpa perlu dibilas. Mengandung micelles yang bekerja efektif seperti magnet. Lalu apa bedanya dengan sabun wajah biasa? Molekul micelles ini lembut mengangkat mak up dan kotoran tanpa perlu dibilas, membersihkan wajah dan sekaligus melembabkan, namun molekul pembersih tradisional butuh dibilas secara menyeluruh dalam meluruhkan kotoran dan kadang membuat wajah kesat.




Nah itu adalah penampakan botol si Garnier Micellar Oil-infused Cleansing Water nya, botolnya sendiri cukup kuat alias kokoh. Di dalam botol terdapat cairan yang terbagi menjadi dua jenis, minyak dan air. Untuk pemakaiannya botol harus dikocok terlebih dahulu agar minyak dan air bersatu kemudian tuang pada kapas lalu diamkan beberapa saat pada bagian wajah yang ingin dibersihkan, tahan kira - kira 5 detik kemudian sambil ditarik pelan - pelan. Dapat dilihat pada foto yang saya sertakan, sekali usapan mungkin belum bisa mengangkat bersih semua make up, namun setelah beberapa kali usapan, make up terhapus sempurna seperti pada foto kanan bawah.

Hal ini juga berlaku demikian saat menghapus make up waterproof, namun saya sendiri telah membuktikan bahwa bahkan mascara mampu terangkat dengan baik oleh Garnier Micellar Oil-infused ini. Senang sekali rasanya menemukan pembersih make up yang bisa membersihkan dengan mudah, sehingga tidak perlu dengan keras menggosok wajah saja sudah dapat terangkat. Pengalaman saya setelah kira - kira hampir satu minggu menggunakannya, sangat puas dengan kemudahan dari hasil menggunakan produk ini. Oh ya, produk ini memiliki wangi yang manis namun buat saya tidak mengganggu.




Features?
- Membersihkan kotoran dan make up tanpa perlu dibilas secara menyeluruh
- Lembut dan ringan saat dipakai
- Praktis, 1x usap dapat membantu bersihkan wajah secara tuntas
- Tidak mengandung alkohol
- Kadar pH 7.2, setara dengan air sehingga aman dipakai bahkan untuk kulit sensitif sekalipun


Ingredients? 

Aqua, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Argania Spinosa Oil, Benzyl Alcohol, Benzyl Salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, CI 60725, Decyl Glucoside, Dipotassium Phospate, Disodium EDTA, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Geraniol, Haematococcus Pluvialis, Hexylene Glycol, Limonene, Linalool, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Potassium Phospate, Sodium Chloride, Parfum/Fragrance


Volume: 400 ml

How to Use? 
1. Kocok sebelum digunakan sampai minyak dan air menyatu
2. Usapkan ke wajah, mata, dan bibir dengan menggunakan kapas


Mohon diperhatikan, pada kemasan botol terdapat simbol 6M pada pojok kanan bawah dimana berarti produk baik digunakan dalam masa 6 bulan sejak dibukanya botol atau terhitung sejak pemakaian pertama, meskipun expired yang tertera masih lama. Expired tersebut berlaku apabila produk belum dibuka sama sekali.

Oh ya, untuk produk Garnier Micellar Oil-infused Cleansing Water ini sudah tersedia di gerai - gerai toko terdekat dengan harga Rp 39.000 untuk kemasan 125 ml dan Rp 95.000 untuk kemasan 400 ml. Nah tapi kalian bisa mendapatkan diskon dengan menginput kode "MICELLAR10" minimal pembelian Rp 100.000 di Lazada hingga 31 Mei.  Jangan lewatkan kesempatan ini ya!



Garnier Micellar Cleansing Water (For sensitive skin)

Setelah membahas produk barunya, nah ini merupakan micellar water yang dilaunching duluan dan sudah beredar di pasaran. Garnier Micellar Cleansing Water untuk kulit sensitif ini rupanya sudah menjadi micellar water favorit sahabat saya sejak lama, ketika saya tanya pendapat dia mengenai produk ini, dia mengatakan
- Produk ini sangat cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengandung wangi/bau sama sekali
- Tidak perih ketika digunakan. Dia pernah mencoba beberapa produk lain yang menimbulkan rasa perih ataupun sedikit panas di wajah
- Cepat bersih, sekali usap memang sudah kelihatan hilang dan menurutnya cenderung lebih cepat dibanding merk lain
- Irit/lama habisnya karena tidak perlu pakai terlalu banyak sudah cukup
- Mudah ditemui di mini market manapun
Dia sudah habis 3 botol sejauh ini, dan menurutnya kekurangannya hanya satu, yaitu harga yang cenderung lebih mahal apabila dibandingkan dengan merk lainnya.




Ingredients?

Aqua, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide
Bahan - bahan ini apabila di cek pada website cosdna.com, semuanya tergolong aman dan bukan bahan yang memicu iritasi.

Volume: 125 ml


How to Use?
Usapkan pada wajah, mata, dan bibir dengan kapas tanpa menggosoknya


Saya sendiri belum menggunakan Garnier Micellar Water ini untuk menghapus make up di wajah selain mencobanya pada tangan. Namun setelah mengambil foto kanan bawah yang masih nampak residu make up yang belum terhapus sempurna, saya mencoba menggosoknya beberapa kali dan hasilnya ternyata make up tetap dapat hilang sempurna walaupun tidak semudah Garnier Micellar Oil-infused Cleansing Water. Menurut saya, Garnier Micellar Water ini cocok untuk kalian yang sehari - hari tidak menggunakan make up, untuk mengangkat kotoran dan debu yang melekat pada wajah, saya jamin Garnier Micellar Water ini mampu mengangkatnya. Sudahkah kalian mencobanya? Ceritakan pengalaman kalian juga dong pada kolom komentar di bawah :)



Garnier Micellar Cleansing Water (For oily, acne-prone skin)

Garnier Micellar Cleansing Water untuk kulit berminyak dan berjerawat ini merupakan versi lain dari rangkaian Garnier Micellar Cleansing Water. Bedanya hanya ini dibuat untuk pemilik kulit berminyak ataupun berjerawat.





Ingredients? 

Aqua, Hexylene Glycol, Glycerin, Alcohol Denat, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide
Yang membedakan dengan yang pink, hanya ada penambahan kandungan Alcohol Denat.

Volume: 125 ml


How to Use?
Usapkan pada wajah, mata, dan bibir dengan kapas tanpa menggosoknya


Perbedaan yang saya rasakan dengan Garnier Micellar Cleansing Water untuk kulit sensitif, dari segi bau/wangi, Garnier Micellar Cleansing Water untuk kulit berminyak ini sedikit tercium bau alkoholnya namun menurut saya pribadi masih tidak menganggu. Untuk daya menghapus make up setara dengan yang untuk kulit sensitif sehingga masih tergolong baik. Balik lagi, menurut saya Garnier Micellar Cleansing Water ini cocok untuk digunakan sehari - hari meskipun tidak menggunakan make up atau bisa juga untuk make up ringan, karena daya hapusnya dapat mengangkat debu dan kotoran dengan baik. Yuk dicoba!

Sekali lagi, saya mengingatkan promo yang tidak boleh sampai kelewatan oleh kalian semua.
Dapatkan promo dengan kode voucher "MICELLAR10" dengan minimal pembelian Rp 100.000 di Lazada hanya sampai 31 Mei saja! Ayooo langsung ke Lazada!


Note: This review is based on my personal experience, all opinions are not influenced by the brand. But YMMV.



xx
Grace

3 comments:

  1. Ih aku juga sukaaa banget sama micellar waternya Garnier! Entah sugesti atau memang they actually work, mukaku jadi tambah lembut dan seger--aku pake yang biru, btw. Aku penasaran sama yang baru tapi karena aku sendiri ga terlalu sering pake make-up apalagi yang waterproof jadi kayaknya belum butuh-butuh banget hehe. Thanks for sharing!

    BLOG | INSTAGRAM | TWITTER

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak, terima kasih sudah mampir. Iya aku juga suka, will try the blue one later! :D xx

      Delete

Hi, I'd love to read all your thoughts or anything else. Just comment and I'll try to reply as soon as possible. Thank you for visiting my blog and supporting me, have a great day everyone :)