Thursday 3 May 2018

[REVIEW INDONESIA] BC Airy Cushion Foundation by Social Cosmetics & Event Launching

Hai semua, nah kemarin aku sudah posting mengenai keseruan event pre-launching BC Airy Cushion Foundation yang merupakan produk terbaru merk makeup lokal, Social Cosmetics. Kali ini aku akan review dan kupas tuntas mengenai produknya, aku harap post ini bermanfaat dan bagi yang ingin membeli produk yang baru saja launching ini. Dan di post ini aku juga akan sharing event ketika launching kemarin. Selamat membaca :)

those were what I got from last event



Apa sih BC Airy Cushion Foundation?
Ya jadi Social Cosmetics mengatakan BC merupakan gabungan dari BB Cream + CC Cream. Dengan formulasi gabungan ini membuat BC cushion jauh lebih bagus dan lengkap formulanya. Cushion ini dibuat ditujukan kepada wanita sekarang agar waktu makeup lebih mudah dan singkat. Selain itu dengan kehadiran cushion ini diharapkan para wanita tidak perlu lagi membawa alat dan perlengkapan makeup banyak karena sudah all in one dalam BC Cushion ini.




Ada 4 shades yang tersedia (Ki-Ka): Light // Medium Light // Medium // Dark

Pada kaca terdapat protective layer sehingga harus ditarik terlebih dahulu sebelum digunakan

Protective layer pada cushion dibuat untuk memastikan cushion baru bersih dan aman




Aku sudah mencoba cushion ini beberapa kali sebelum akhirnya membuat postingan ini. Sebelum lebih lanjut mengenai pengalamanku, aku akan memberitahukan poin - poin yang dituju Social Cosmetics dalam produk barunya, BC Cushion Foundation. Ada 5 hal antara lain:

  1. BB Cream untuk menutup jerawat maupun bekasnya dan kekurangan lainnya
  2. CC Cream berperan sebagai color correcting untuk warna kulit yang tidak merata
  3. UV Filter sebagai pelindung dari sinar matahari
  4. Vitamin E berperan sebagai antioksidan dan untuk memberikan kelembaban pada kulit
  5. Ekstrak Bunga Lili Putih untuk mengurangi peradangan kulit dan memberikan sensasi dingin

Cushion ini cocok untuk semua jenis kulit dan tersedianya 4 warna ini memudahkan kita untuk memilih warna yang sesuai untuk kulit. Menurutku, warna Light (01) lebih cocok untuk cool tone yang mengarah pada undertone pink. Sedangkan warna Medium Light (02) lebih cocok untuk warm tone dengan warna yang lebih kuning.

Menurut pengalaman pribadi,
Untuk coverage belum setinggi coverage yang aku harapkan, karena dengan bekas jerawat yang aku miliki saat ini masih dapat terlihat meskipun sudah ditutupi cushion. Namun apabila memang kulit kalian tidak memiliki bekas jerawat yang menghitam, coverage cushion ini sudah cukup untuk menutupi kekurangan pada kulit dan cocok untuk penggunaan sehari - hari.
Untuk kelebihan yang ditawarkan, memang sangat terasa ketika mengenai kulit wajah sensasi dingin langsung keluar dan nilai plusnya karena jarang sekali cushion menawarkan hal ini sebagai tujuan untuk membantu meredakan peradangan pada kulit juga, peradangan dalam banyak hal misalnya karena terlalu lama terpapar sinar matahari atau peradangan karena kulit sensitif, dan sebagainya.
Untuk wangi, aku tidak bisa menjelaskan jenis wewangian pada cushion ini namun wanginya cukup halus dan tidak  menyengat sehingga tidak mengganggu selama waktu pemakaian.
Dari segi kemasan, Social Cosmetics dengan identik logo berwarna ungu kali ini bermain aman dengan kemasan BC Cushion Foundation yang menggunakan warna putih baik dari box hingga cushion case. Desain yang simple dan minimalis membuat kemasan nampak apik dan bersih.

Setelah beberapa minggu dari event pre-launching, kemarin tanggal 26 April barulah BC Airy Cushion Foundation ini resmi launching dengan event yang diadakan di Kella Kella Resto pada Dipo Business Centre, Slipi. Pada event kali ini lebih banyak rekan media yang memang meliput keseluruhan acara ini. Berikut aku sertakan beberapa foto pada acara kemarin.







Nah di acara kemarin ada talkshow dengan brand ambassador yang juga merupakan founder lalu ada makeup demo oleh Giovannie Nathalie MUA dan juga sedikit QnA session dengan salah satu dokter dari Ultimo Clinic. Pada hari launching event kemarin juga aku diberikan hadiah kontes foto yang diadakan saat event pre-launching. Tidak lupa ketika pulang setiap orang mendapat goodie bag. Thank you Social Cosmetics untuk undangannya. Sekian untuk postingan kali ini. Semoga bermanfaat yaa :)




xx
Grace



1 comment:

  1. Am Mr Barry James from USA, I want to thank this great man Dr Akhere who helped me getting my Dream job i have been praying all day and night, did numerous fasting and prayers, and a friend of introduced me to him that it was this same man that helped him out when he was looking for job too and today he owe all appreciation to Dr AKHERE.
    I decided to have a try and which am so happy today that i have secure my dream job today
    and i urge you all looking for your dream job an end has come to your misery contact him today and you will be next to testify about his good work.
    contact him now on

    AKHERETEMPLE@gmail.com
    or
    call/whatsapp:+2349057261346

    ReplyDelete

Hi, I'd love to read all your thoughts or anything else. Just comment and I'll try to reply as soon as possible. Thank you for visiting my blog and supporting me, have a great day everyone :)